Tutorial Cara Pasang Simbol Unicode Untuk Ganti Logo Operator di Xiaomi Tanpa Root

Posted by

Tutorial Cara Supaya Android Xiaomi MIUI Support Simbol Logo Unicode Untuk Status Bar tanpa Root - Sebenarnya cara untuk Support dengan Teks Unicode ini tidak begitu penting atau tidak begitu di perlukan bagi setiap User pengguna android khususnya untuk Xiaomi. Proses untuk menampilkan Kode icon Unicode bertujuan untuk menyempurnakan tampilan bentuk Font yang terlihat tidak sempurna yaitu hanya sebatas dengan icon yang terlihat kotak - kotak pada layar. Sehingga kurang pas dan kurang lengkap dalam melakukan proses pengetikan apapun pada kode Unicode tersebut.

Ada beberapa keuntungan yang di dapat pada Smartphone android kita khususnya Xiaomi jika sudah Support Unicode salah satunya untuk mempergunakan icon atau logo symbol, yang di Copy paste nantinya pada Textbox yang kalian ingin gunakan logo tersebut, misalnya dalam Mengganti Nama Operator di StatusBar dengan Logo Simbol Unicode, supaya terkesan unik.

Tidak hanya itu saja, para user yang sudah menerapkan Androidnya Suport dengan Unicode kini dapat melakukan Chat dengan kode-kode tersebut yang lebih banyak dan tidak sebatas pada Emoticon /Emoji yang pasti lebih lengkap dan unik untuk di gunakan. Dan bisa juga untuk menerapkan pada Text Box lainnya dalam memberi Symbol tertentu.

Tutorial Cara Support Simbol Logo Unicode TXT di Android Xiaomi  

Tutorial Suport Unicode untuk Status Bar di Xiaomi sudah berhasil saya terapkan di Xiaomi Redmi Note 4 pada ROM MIUI V8 Global Stabil, untuk Miui v7 tutorial ini belum saya terapkan. Mengenai langkah dan perlengkapan yang tersedia kalian bisa menyimak dengan seksama.


Bahan dan Persyaratan:
  • Download Font Support Unicode: Font Neon v8.3 (Mod BoediWbs) By iHint
  • Lalu download juga file disertai dengan Simbol Unicode (Unicode.txt)  
  • Download Aplikasi QuickShortcutMaker || Mirror Apk
  • Siapkan Aplikasi Text Editor(jika tidak memilkinya kalian bisa menggunakan Catatan App)
  • Harus sudah Bisa Mengganti Font Tanpa Root Via Theme( Jika belum mencoba maka akan terjadi proses "eror : download|auth rejected 402" , maka itu Anda harus sudah terdaftar sebagai MIUI Designer)
  • Cara Support Unicode di lakukan Tanpa ROOT
  • Tested di MIUI 8
More Artikel:


Tutorial Cara Agar Support Simbol / Logo Unicode di Android Xiaomi:

1. Jika sudah mengunduh semua dan perlengkapannya anda bisa Cari file Font.zip dan Neon Font.zip yang sudah kalian download tadi(Biasanya tersimpan pada folder Download), jika sudah anda bisa lakukan Ekstrak kedua file tersebut hingga sukses.

Tutorial Cara Support Simbol Logo Unicode untuk status bar

2. Jika sudah selesai melakukan Ekstraksi file Zip tersebut kita bisa Masuk pada Aplikasi Tema/Theme, selanjutnya Cari Opsi Download, dan pada Tema bagian Offline anda bisa Short kebawah dan pilih Import.(Cara ini bertujuan untuk Memasukan file Font.mtz yang tadi di ekstrak)

Tutorial Cara Support Simbol Logo Unicode TXT di Android Xiaomi Untuk Status Baru

3. Setelah berhasil memilih Import, lalu pilih mode Berkas dan Cari file Font.zip yang tadi sudah anda download dan sudah di Ekstrak, Jika sudah ketemu anda bisa Centang file Font Mtz dan tekan Oke untuk Confirm, lakukan Instal font.mtz untuk semua File hingga file font tersebut menghilang.(Karena jika semakin banyak file mtz yang dipilih maka akan lebih banyak support dengan font Unicode)

Tutorial Cara Support Simbol Logo Unicode untuk Status Bar nama Operator

4. Jika sudah semua dalam menerapkan File Font.MTZ, Buka Aplikasi QuickShortcutMaker di Android anda, lalu cari Aktifitas Setelan(com.android.setting), setelah ditemukan maka Tap dan cari lagi Setelan(Huruf/font), Jika sudah Tekan Icon Setelan yang terletak di Pojok kiri atas. Seperti pada gambar berikut.

Agar Xiaomi MIUI Support Simbol Logo Unicode TXT di Android

5. Langkah selanjutnya ketikan font untuk memberi nama dan pilih Oke, jika sudah maka pilih Create/Menciptakan. Maka akan secara langsung kita sudah membuat Aplikasi Shortcut yang bernama Font file Apk tersebut kini sudah tampil pada tampilan Homescreen Android anda.

 Tutorial Cara Support Simbol Logo Unicode Unik

6. Buka aplikasi Font yang sudah Shortcut tersebut, lalu jika sudah masuk pada setelan Font selanjutnya pilih Hurus System(Font System), dan pilih Font dengan bentuk tulisan yang sudah Support tulisan Chinese seperti dibawah ini.

Tutorial Cara Support Simbol Logo Unicode TXT di Android Xiaomi

7. Dan langkah Terakhir jika muncul Popup peringatan maka anda bisa pilih Mulai Ulang/Restrar Ponsel. Jika ponsel sudah di hidupkan maka anda bisa buka Aplikasi Berkas, lalu cari file yang tadi sudah di Ekstrak lebih tepatnya pada Folder Font Unicode Mod By iHint >> dan Pilih Symbol lalu Lihat pada All Logo Part 1 dan part seterusnya.

Tutorial Cara Support Simbol Logo Unicode

8. Setelah File Logo Symbol Unicode telah di pilih maka akan muncul Pop Up pilihlah dengan Aplikasi Browser, Secara langsung Symbol Unicode yang pada awalnya hanya tampil Kotak - kotak maka akan tampil dan terbaca dengan icon yang unik seperti dibawah.

Tutorial Cara Support Simbol Logo Unicode TXT di Android


NOTE: Cara ini beruna untuk merubah Nama Operator dengan menampilkan Logo / Simbol di Status Bar Android Xiaomi dengan icon yang cukup lengkap dan unik.


TUTORIAL PASANG MTZ(Tema, Icon, Font) TANPA ROOT:

*CARA PASANG TEMA XIAOMI

Caraxiaomi Updated at: September 21, 2017

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Translate

TOP ARTIKEL

Tema Xiaomi Sweet Brown Suport MIUI V9.5.4.0 Up [Serta Cara Install Theme Tanpa Error via Theme Store]

Download Tema Xiaomi Sweet Brown Suport For MIUI V9.5 terbaru - Jumpa lagi dengan tema keren dan terbaru ini yang di namakan dengan tema Swe...

Find us on Facebook

ARTIKEL BARU

POPULAR POST

Report Broken Link

Report Broken Link
Lapor jika terdapat kerusakan pada link URL

Request Tema MIUI Untuk Xiaomi

Request Tema MIUI Untuk Xiaomi
Request artikel untuk tema MIUI For Xiaomi android(Untuk memesan kalian bisa Komentar pada artikel manapun)